Final Fantasy 7 Advent Children - Cloud Strife

Selasa, 26 November 2013

PEKERJAAN RUMAH TIK

                                                                       GO GREEN

*Go Green merupakan metode sederhana dalam upaya menyelematkan kondisi bumi 
  yang sudah kritis.

CONTOH UPAYA PENYELAMATAN BUMI:

  1. 1. Simpan energi untuk menghemat uang.    Image
    Mengatur termostat Anda beberapa derajat lebih rendah di musim dingin dan beberapa derajat lebih tinggi di musim panas untuk menghemat biaya pemanasan dan pendinginan.Instal bola lampu neon kompak (CFL) ketika lampu pijar tua Anda terbakar habis.Cabut peralatan saat Anda tidak menggunakan mereka. Atau, gunakan “cerdas” strip daya yang merasakan ketika peralatan sedang off dan pemotongan “siluman” atau “vampir” penggunaan energi.Cuci pakaian dalam air dingin bila memungkinkan. Sebanyak 85 persen dari energi yang digunakan untuk mesin-mencuci pakaian pergi ke pemanasan.Gunakan rak pengeringan atau jemuran untuk menyimpan energi dinyatakan digunakan selama mesin pengering.  

    2. Simpan air untuk menghemat uang

    Image

    Mandi dengan pancuran lebih pendek untuk mengurangi penggunaan air. Ini akan menurunkan air dan tagihan pemanas juga.Instal aliran rendah pancuran. Mereka tidak biaya banyak, dan penghematan air dan energi dengan cepat dapat membayar kembali investasi Anda.Pastikan Anda memiliki keran aerator keran masing-masing. Peralatan ini murah menghemat panas dan air, sambil menjaga tekanan air tinggi.Tanaman toleran kekeringan tanaman asli di kebun Anda. Banyak tanaman perlu disiram minimal. Cari tahu yang terjadi secara alami di daerah Anda.


    kiTA JUGA BISA MENERAPKAN FUNGSI INI:

    • Reduce atau yang bisa kita sebut dengan mengurangi adalah upaya kita dalam kehidupan dalam mengurangi barang-barang ataupun material yang biasa kita gunakan. Karena dengan meminimalisir hal tersebut akan dapat mengurangi sampah yang dihasilkannya.
    • Reuse atau memakai kembali yaitu dengan cara membeli barang-barang yang bisa dipakai kembali atau barang yang bukan sekali pakai. Perkembangan zaman yang semakin maju menciptakan barang-barang sekali pakai untuk meringankan pekerjaan kita, namun dampak yang dihasilkannya sangat berbahaya, karena akan menyebabkan menumpuknya sampah dari barang tersebut.
    • Recycle yaitu mendaur ulang, kini sudah banyak cara untuk dapat memanfaatkan sampah menjadi barang daur ulang yang bernilai, dengan cara seperti ini kita dapat mengurangi sampah dan menjadikannya barang yang berharga.
    • Replace yang bisa kita artikan dengan mengganti yaitu berusaha mengganti barang-barang yang merusak lingkungan dengan barang-barang yang ramah lingkungan, sehingga barang-barang tersebu jika menjadi sampah dapat di degradasi secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar